Jumat, 15 Oktober 2010

1. Bilik kecil milik Mas Yudi mengajak Sulang mengenal dunia

Terdapat beberapa sektor usaha yang ada di Sulang tercinta. Perdagangan pangan, pakaian, perlengkapan perumahan, hiburan, bahkan pemberdayaan teknologi. Saya akan mencoba memaparkan satu dari beberapa varia usaha tadi. Yang lain saya minta temen-temen mau urun ide atau sekalian menulis saja tentang profil yang lain.
Tahun ini adalah pertamakalinya temen-temen tidak asing lagi dengan istilah internet. Lha emangnya kemarin ke mana aja? Bukan begitu maksud saya. Tahun 2008 ini adalah pertamakalinya, secara komersial, warga Sulang bisa menikmati fasilitas internet, dengan dibukanya MGN Internet milik mas Wahyudi (keren disebut Yudi Pendek). Berawal dari hobby utak-utik perangkat elektronik dan dibarengi jiwa wirausaha yang bagus, lajang bertahi lalat itu kini telah memberikan jembatan pada desa Sulang untuk mengenal dunia. Walau maya, namun hal itu telah membuat kita jadi gumregah untuk maju. Usaha mas Pendek berkembang pasti, up to date dan inovatif. Dari reparasi radio boto, pasrah ngetik, cetak foto sampai instalasi soft/hardware PC dan laptop bisa dikerjaan di warung eh workshopnya yang mungil berngaran MGN ELECOMP SULANG.

Sedikit promosi saja, kegiatan update data untuk Blog Sulang ini juga dibantu mas Pendek dengan memberikan fasilitas Free Charge alias gratis. Paling cuma ganti ongkos traktir di angkringan, he he he. Hal ini sangat menguntungkan kegiatan Blog Sulang. Waah wenak ya!! istilah kerennya, “Empat Sehat, Lima ra Perlu Ragat”. Mas Pendek juga merelakan workshopnya dipake buat kantor redaksi Blog ini. Apikan Tenan…

Bagi kanca-kanca yang masih belom percaya kalo sulang sudah melek media, silakan aja dibuktikan. Datang ke MGN Internet. Lokasinya, dari Rembang naik angkot menuju Sulang, sampai Sulang turun pasar Sulang, lalu tanya “Rental komputeripun mas Yudi Pendek sebelah pundi nggih ?” pasti semua tau, bahkan tukang blantik wedhus (dagang kambing) aja pasti tau, he he he.

Finally, secara khusus redaksi Blog Sulang mengucapkan terimakasih buat Mas Wahyudi yang telah memberikan fasilitas ini, Sulang kini jadi lebih colorfull dengan adanya Internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar